RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Atlet inline skate muda asal Jogja, Angelicia Nawang Wulan, 14, berhasil meraih peringkat 6 dalam kejuaraan dunia World Inline skate Freestyle Competition (WIFC), di Bangkok, Thailand, 19-21 November lalu. Angelica yang turun di kelas battle slide menjadi yang terbaik keenam dari 24 peserta yang berasal dari benua Eropa, Asia, Afrika, Amerika, dan Australia.

“Bersyukur bisa mendapatkan rangking 6 terbaik di cabang battle slide women open yang diikuti oleh 24 peserta dari seluruh negara. Suatu kebanggaan buat team Indonesia karena bisa menorehkan prestasi ini. Karen ini ajang bergengsi yang pertama kami ikuti,” katanya kepada Radar Jogja, kemarin (25/11).

Dalam kejuaraan yang digelar di Huamark Stadion itu, Angel mengikuti tiga cabang lomba dari enam cabang yang dipertandingkan yaitu classic slalom, speed slalom dan battle slide. Pelajar kelas IX SMP Stella Duce 1 itu mengaku baru pertama kali mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan federasi sepatu roda FIRS dan WSSA.

Keduanya merupakan asosiasi freestyle slalom dunia. “Sebelumnya pernah mengikuti beberapa kejuaraan international open lain seperti di Tiongkok, Malaysia dan Singapura,” imbuh gadis manis kelahiran 26 Maret 2002 itu.

Ia yang berlatih inline skate sejak tiga tahun lalu itu mengasah kemampuannya di klub sepatu roda freestyle Joglos Jogja Slalom Skating. Putri dari dokter Andang itu mengaku tidak menyangka jika akan mendapatkan ranking enam terbaik. Sebab menurutnya ada beberapa atlet idolanya yang juga turut berkompetisi. “Semoga ini bisa menjadi awal baik dan bisa membanggakan Indonesia dan Kota Jogja khususnya. Ke depan harus latihan lebih giat lagi agar bisa berprestasi di kejuaraan tahun selanjutnya di Belgia,” harapnya. (riz/din/ong)