RADARJOGJA.CO.ID – November ini menjadi momen istimewa. JNE merayakan hari jadinya. Tahun ini, JNE genap berusia 26 tahun sejak berdiri 1990.
Berbagai penghargaan telah diraih JNE. Tahun ini pun beberapa penghargaan bergengsi diraih. Seperti Indonesia Original Brand 2016, Indonesian Customer Satisfaction Award 2016, dan lainnya.
BACA : JNE Gratiskan Biaya Pengiriman
Setiap tahun, jumlah transaksi pengiriman JNE meningkat sebesar 30 persen. Terutama sejak 2010, seiring perkembangan e-commerce di era digital. Sampai akhir tahun ini, kapasitas pengiriman JNE mencapai 16 juta paket setiap bulan dan diprediksi meningkat 30 – 40 persen tahun depan.
Presiden Direktur JNE M. Feriadi mengatakan, JNE berkeinginan kuat lebih memberikan inspirasi bagi bangsa. Setiap langkah JNE bertujuan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi karyawan, pelanggan retail, maupun corporate, mitra, UKM, an masyarakat luas.
“JNE akan lebih mengoptimalkan jaringannya di dalam negeri, agar seluruhnya terkoneksi secara online dan meningkatkan sistem SMS informasi status pengiriman pada pelanggan agar lebih detil terkait posisi paket. Selain itu, kapabilitas JNE untuk pengiriman keluar negeri dikembangkan. ” Kata Feriadi Jumat (25/11).
Pada akhir tahun ini, strategi distribusi dalam produk layanan JNE International Shipment semakin ditingkatkan. Harapannya, pengiriman berjalan lebih efisien, sehingga tarif dapat lebih kompetitif.Dengan bertambahnya kapasitas pengiriman, JNE terus melakukan peningkatan di berbagai sektor penting. Salah satunya SDM.
“JNE menyerap lebih dari 25 ribu tenaga kerja dari berbagai bidang di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut merupakan 16 ribu karyawan kantor pusat dan cabang utama di 34 provinsi. Ini ditambah jumlah karyawan kantor perwakilan serta mitra atau agen JNE. Sistem pengelolaan karyawan oleh JNE mendapatkan penghargaan dalam bidang SDM yaitu Stellar Workplace Award 2016,” kata Feriadi.
Peningkatan infrastruktur dan perluasan jaringan terus dilakukan. Kini, JNE memiliki lebih dari 6 ribu jaringan di seluruh nusantara. Ke depan, diperkirakan jumlah jaringan bertambah 10 – 15 persen.
Di tahun ini, JNE membangun dan mengoperasikan gedung baru di beberapa kota. Seperti Medan, Batam, Bandung, Semarang, Wangon (Jawa Tengah) serta Surabaya, yang berfungsi sebagai kantor sekaligus titik layanan mau pun gateway. Penunjang kinerja operasional ini memaksimalkan proses distribusi paket sehingga pengiriman ke wilayah pelosok semakin efisien secara waktu.
Distribusi barang yang ada dijalankan menggunakan 7 ribu lebih armada dari berbagai jenis dan ukuran. JNE juga memperluas kerja sama dengan berbagai pihak. Salah satunya bekerja sama dengan komunitas sepeda terkemuka membentuk JNE Eco-Courier.
Semangat JNE berperan aktif memajukan bangsa dan negara, terus diwujudkan dengan berbagai program acara perusahaan, CSR, atau kerja sama lain.(hes/dem)