RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Menjalin silahturahmi dengan media massa, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Imam Priyono (IP)-Ahmad Fadli berkunjung ke Radar Jogja, Jalan Ringroad Utara No 88, kemarin (21/11). Pasangan nomor urut satu ini mengucapkan terima kasih atas dukungan Radar Jogja dalam menayangkan berita terkait Pilkada 2017.

Di Radar Jogja, mereka diterima Pemimpin Redaksi Reren Indranila dan Manager Iklan Syukron Arif Muttaqin. Dalam perbincangan sore itu, IP dan Fadli juga meminta masukan kepada Radar Jogja tentang harapan masyarakat untuk kemajuan Kota Jogja yang akan diamanahkan kepada pemimpin baru mereka.

Menurut Syukron, yang masih menjadi masalah Kota Jogja saat ini adalah tentang penataan kota dan fasilitas umum yang belum memadai. “Seperti penataan di Malioboro yang masih semrawut, diperlukan juga fasilitas umum yang dapat digunakan wisatawan yang datang ke sana,” jelasnya.

Mengenai program yang akan dijalankan IP-Fadli saat jika terpilih menjadi wali kota dan wawali nanti, IP ingin fokus pada kebutuhan dasar masyarakat yaitu pendidikan dan kesehatan. “Masyarakat yang memiliki pendidikan yang cukup tentu akan mampu bersaing untuk meningkatkan mutu kehidupan mereka di masa depan nanti,” tuturnya.

Selain itu di bidang kesehatan, IP-Fadli ingin meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit-rumah sakit di Jogjakarta. Menurutnya, banyak warga kurang mampu yang takut ‘masuk’ rumah sakit karena kendala biaya yang tinggi.

“Oleh sebab itu kami ingin menyediakan bantuan kepada mereka untuk meringankan beban biaya perawatan di rumah sakit, salah satunya meningkatkan jumlah pengadaan kartu kesehatan seperti BPJS,” ungkapnya.

IP melanjutkan, keadaan lingkungan di Jogja juga menjadi sorotannya selama ini. Maraknya pembangunan rumah usaha di Jogja baru-baru ini membuat pembuangan limbah berat semakin meningkat.

Akibatnya, kata IP, air di dalam tanah tidak terjamin lagi kualitasnya. “Harapannya program-program yang sudah kami susun ini dapat menjawab semua permasalahan Kota Jogja saat ini,” tandasnya. (cr1/laz/ong)