RADARJOGJA.CO.IDBaliho dan spanduk untuk alat peraga kampanye (APK) Pilwali Jogja 2017 telah resmi. KPU Kota Jogja sudah memasang lima baliho.

Baliho itu pun telah diserahkan ke tim sukses (timses) pasangan calon (paslon) masing-masing. Kini, baliho tersebut akan menjadi tanggung jawab dari masing-masing timses.

BACA: Super Ngeyel, Spanduk Kampanye Sudah Dicopot, Ee BNesok Dipasang Lagi
Ketua Panwas Kota Jogja Agus Muhammad Yasin menilai, setelah resmi diserahkan ke paslon maka kewenangan penuh atas kondisi APK, terutama baliho, menjadi tanggung jawab tim masing-masing. Sehingga jika ada baliho yang rusak, pemeliharaannya berada di tim paslon.

Menurutnya, paslon juga sudah berhak membuat baliho sendiri dengan jumlah 150 persen dari yang difasilitasi KPU. “Sehingga maksimal hanya tujuh unit dan pemasangannya diserahkan masing-masing asal tidak di area larangan,” terangnya.

Kelima baliho itu dipasang di lokasi berbeda, yakni jembatan sisi selatan Jalan Sardjito, perempatan GOR Amongrogo, XT Square sisi selatan, simpang empat Tamansari Jalan Wahid Hasyim, dan eks Perpusda DIJ. (pra/eri)