RADARJOGJA.CO.ID-GUNUNGKIDUL-Hampir dua minggu pasca kecelakaan lalu lintas yang melibatkan seorang perwira di Polres Gunungkidul, sampai saat ini belum jelas perkembangannya. Status pengendara Toyota GT berpelat nomor DB 41DO Ipda Aldofian Paka, Kepala SPK di Polres Gunungkidul belum ada perkembangan.

Kepala Polres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi enggan untuk membuka perkembangan status anak buahnya tersebut. Perwira dengan dua melati di pundak ini hanya memastikan, kasus laka itu telah naik ke penyidikan.

“Soal status itu kewenangan penyidik,” jawab Nugrah diplomatis.

Laka maut berlangsung di Jalan Jogjakarta-Wonosari, tepatnya Kalisuru, Desa Putat, Patuk, pada Rabu (2/11) pagi sekitar pukul 6.30. Dari keterangan polisi, ban mobil pecah kemudian oleng dan menabrak pengguna sepeda motor, Lyedea prasetyo, 19, warga Tambakrejo, Sodo, Paliyan hingga meninggal dunia.

BACA: Stir Toyota GT Milik Perwira Polisi Penabrak Maut Bermasalah

BACA: Mobil Mewah Kecelakaan di Jalan Jogja-Wonosari

BACA: Kapolres Minta Polisi Jangan Bergaya Hidup Mewah

Sesuai dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ), Pasal 310 UU LLAJ ayat (4) akibat kelalaian pengendara yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan atau denda paling banyak Rp 12.000.000,00. (gun/eri)