RADARJOGJA.CO.ID-JOGJA-Kegagalan menembus babak delapan besar di Indonesian Soccer Championship (ISC) B tak membuat manajemen PSIM Jogjakarta patah arang. Raihan prestasi Sunni Hizbullah dkk di ISC B tahun ini, sudah melebihi ekspektasi.

Semangat juang pasukan muda Laskar Mataram ini pun bakal menjadi modal untuk mengarungi kompetisi tahun depan. Terlebih, kondisi tahun depan juga lebih memungkinkan untuk bisa mengejar prestasi tinggi menembus kasta tertinggi.

“Target awal hanya berpartisipasi saja. Ternyata malah lolos ke 16 dan hampir ke delapan besar. Tahun dengan dengan kondisi yang lebih mendukung, kami yakin prestasi akan lebih baik lagi,” ujar Manajer PSIM Jogjakarta Agung Damar Kusumandaru.

Agung menjelaskan, capaian skuad muda warisane simbah tersebut, bisa untuk modal tahun depan. Jika bisa kembali menggunakan homebase Stadion Mandala Krida, Agung yakin, target promosi ke kasta tertinggi bukanlah angan-angan belaka.

“Anak-anak sudah berpengalaman di ISC B. Saya yakin, pengalaman itu akan menempa mereka bisa berbuat banyak tahun depan,” kata Agung.

Meski cukup puas dengan skuad yang ada saat ini, Agung mengaku, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. Pemain yang dianggap mampu bersaing tahun depan pun akan mereka rekomendasikan tetap berbaju parang biru. (zal/eri)