RADARJOGJA.CO.ID-JOGJA-Pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih pemimpin di Kota Jogja sudah mulai. Saat ini tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) sudah sampai kampanye. Dua pasangan Imam Priyono dan Ahmad Fadli nomer urut 1 serta Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi nomer urut 2 mendapatkan wejangan dari mantan Wali Kota Jogja dua periode Herry Zudianto.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) DIJ ini melemparkan pesan mendalam di akun twitternya Kang Herry. “Prestasi puncak dari setiap pemimpin adalah memiliki dan dimiliki oleh semua komponen yang dipimpinnya karena mengayomi dan sikap adilnya,” tulis wali kota yang mendapatkan Bung Hatta Anticorruption Award ini.

Saat dikonfirmasi, HZ mengaku, tweet tersebut untuk semua pejabat publik. Termasuk dengan cawali dan cawawali yang akan mengembang amanah berat dari warga Kota Jogja.

“Hakekatnya ya semua pemimpin, terlebih pemimpin publik. Karena dengan konsep tersebut seorang pemimpin akan mampu mempengaruhi, menginspirasi dan menggerakkan energi semua komponen dalam satu visi bersama,” jelas HZ.

Kini, dengan semakin mepetnya sisa waktu, saatnya cawali dan cawawali mampu mengayomi semua warga Kota Jogja tanpa terkecuali. (eri/dem)