Gubernur DIJ Sri Sultan Hamengku Buwono X ketika mencoba E-Samsat di mesi ATM di Kepatihan, Jumat (11/11). (Foto: Humas PT Jasa Raharja DIJ For Radar Jogja Online)
RADARJOGJA.CO.ID, JOGJA – Keinginan Polda DIJ dan DPPKA DIJ meningakatkan layanan Samsat mendapat dukungan PT Jasa Raharja. Sebagai mitra kerja, PT Jasa Raharja mendukung segala upaya peningkatan pelayan pembayaran pajak kendaraan bermotor, BNN KB, dan SWDKLLJ dengan sistem E-Samsat.

“Inovasi E-Samsat sangat membantu dan memudahkan masyarakat tertib membayar pajak dan SWDKLLJ,” kata Kepala PT Jasa Raharja DIJ I Ketut Suardika kepada Radar Jogja, kemarin.

Menurutnya, E-Samsat sangat memudahkan masyarakat yang ingin membayar pajak. Sebab, masyarakat tidak perlu antre di loket-loket samsat yang ada di wilayah Jogjakarta. Apalagi, pembayaran pajak tahunan dan SWDKLLJ dengan E-Samsat tidak lagi mengenal waktu.

“Pemilik kendaraan yang sibuk bekerja pada siang hari dapat membayar pajak dan SWDKLLJ pada malam hari melalui mesin ATM,” terang Suardika.

Selain memudahkan pembayaran pajak, E-Samsat sebagai bentuk aksi nyata mempercepat proses pembayaran pajak kendaraan sekaligus menepis adanya pungli. “Ini bukti komitmen Samsat ingin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandas Suardika. (mar/hes)