Ilustrasi/Radar Jogja Online
RADARJOGJA.CO.ID, KULONPROGO – Kecamatan Pengasih menjuarai Turnamen Catur Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kulonprogo 2016. Pengasih meraih tiga medali emas dari lima medali emas yang diperebutkan.

Selain tiga medali emas, Pengasih juga meraih dua medali perak, dan satu medali perunggu. Medali emas didapat dari catur kilat putri, catur cepat putra, catur cepat putrid. Sedangkan dua perak diraih dari catur kilat putri, catur beregu. Satu medali perunggu dari catur cepat putri.

Juara kedua dimenangkan Kecamatan Temon, mengumpulkan satu medali emas dari catur beregu, satu medali perak dari catur kilat putra dan dua medali perunggu dari catur kilat putra, dan catur cepat putra.

Sedangkan juara ketiga diraih kontingen Kecamatan Wates. Memperoleh satu medali emas dari catur kilat putra, satu medali perak dari catur cepat putra, dan satu medali perunggu dari catur beregu. Kejuaraan catur tersebut berlangsung di Aula Kemenag Kulonprogo belum lama ini.

Ketua Harian Percasi Kulonprogo Ariadi menyerahkan medali dan menutup turnamen tersebut. ‘’Olahraga yang membutuhkan ketangkasan, ketepatan, kecepatan dalam berpikir dan strategi ini perlu dipupuk dan dikembangkan,” katanya.

Semakin sering turnamen diadakan, bakal tumbuh bibit-bibit pemain berkualitas. Diharapkan dapat tampil di ajang nasioanal.

‘’Perlu komitmen bersama antara pengurus dan dukungan pemerintah setempat,” kata Ariadi yang juga Kabag TI dan Humas Setda Kulonprogo. (tom/iwa/mar)