RADARJOGJA.CO.ID – Guru mata pelajaran ekonomi memiliki peran strategis sebagai pendidik. Karenanya, tidak salah AXA Mandiri memilih 100 guru pada mata pelajaran tersebut saat edukasi literasi keuangan.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2016, AXA Mandiri membagi pemahaman soal pengelolaan keuangan di SMA 1 Kota Jogja, Kamis (10/11).

“Literasi keuangan yang kami lakukan terhadap para guru, diharapkan memberikan pemahanan yang lengkap, serta bisa menciptakan efek berganda. Yakni, para guru bisa menyebarluaskan pengetahuan mengenai literasi keuangan tersebut kepada anak didik, keluarga, hingga masyarakat di sekitarnya,” papar Director of Marketing and Operations AXA Mandiri Kartono, di sela edukasi literasi keuangan.

Kartono menegaskan, guru merupakan aset penting negeri ini. Dengan memperkuat basis pemahaman para guru mengenai literasi keuangan, diharapkan mereka menyebarluaskan pengetahuan diperoleh.

“Khususnya mengenai pentingnya mempersiapkan masa depan dengan lebih baik, termasuk bagaimana mempersiapkan proteksi diri dan keluarga,” tegasnya.

Diakui Kartono, Jogjakarta sebagai kota pelajar, budaya, dan wisata telah menciptakan peluang ekonomi yang beragam. Terbukti, banyak produk-produk kreatif yang muncul dan mendorong perekonomian Jogjakarta. Dengan pertumbuhan ekonomi yang bagus, menjadi modal bagi industri keuangan memperluas pasar dengan memberikan solusi keuangan bagi masyarakat. Mulai dari simpanan, investasi jangka panjang, kredit, hingga perlindungan atau asuransi.

“Dengan memahami manfaat asuransi, masyarakat semakin terdidik melakukan perlindungan diri dalam menghadapi risiko hidup,” katanya.

Berbarengan dengan literasi keuangan ini, juga diserahkan asuransi kesehatan sebagai wujud apresiasi kepada guru berprestasi.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Uminingsih berterima kasih atas diserahkannya Asuransi Mandiri Proteksi Kanker kepada 10 guru.

Selain itu, AXA Mandiri juga menyerahkan 200 buku “Mengenal Otoritas Jasa Keuangan dan Industri Jasa Keuangan” pada SMA 1 Kota Jogja dan semua guru peserta literasi. “Buku ini bermanfaat dan memudahkan kami saat mengajar pada anak didik di sekolah,” ungkap Uminingsih.

AXA Mandiri konsisten memberikan edukasi pada berbagai lapisan masyarakat. Sebelumnya, perusahaan asuransi ini mengedukasi guru PAUD, pelajar, karyawan dan bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui program “Satu Juta Umat Mandiri. “ (hes/dem)