Belum Pikirkan Ajakan Uji Coba Persebaya

SLEMAN – Persebaya Surabaya sedang getol mengadakan pertandingan uji coba. Sebelumnya mereka mengadakan latih tanding dengan Persema Malang. Sementara tim selanjutnya sudah ada dalam bidikan manajemen Bajul Ijo, julukan Persebaya salah satunya adalah PSS Sleman. “Rencana awal, laga melawan PSS Sleman akan digelar Desember, tetapi mungkin bisa saja dimajukan bulan ini,” ujar Manajer Persebaya Choesnoel Farid, kemarin (9/11).

Farid lantas menjelaskan bahwa semuanya bergantung hasil Kongres PSSI 10 November ini “Bila status Persebaya sudah jelas di kongres, kami bakal semakin getol menyiapkan tim, terutama lewat laga uji coba,” ungkap Farid.

Selain PSS, tim lain yang juga dibidik, yakni Persikama Magelang dan Persikabo Bogor. Laga dengan nama pertama seharusnya digelar akhir Oktober lalu, tetapi harus ditunda lantaran ada agenda pemilihan kepala desa serentak di Magelang.

Mengenai hal tersebut, Manajer PSS Sleman Arif Juli Wibowo mengaku belum dihubungi pihak Persebaya. Karena itu mengenai rencana latih tanding kedua tim baru, menurut Arif hanya klaim Kota Pahlawan.

“Belum ada komunikasi sampai saat ini. Kalaupun mereka mengajak kami akan lihat dulu rentang waktunya, karena kami juga perlu persiapan menghadapi delapan besar. Kami fokus ke situ dulu,” jelasnya. (riz/din/mg1)