RADARJOGJA.CO.ID-SD Magersari 1 Kota Magelang terlihat kumuh saat Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mendatangi sekolah yang berada di bawah Gunung Tidar tersebut. Di lingkungan sekolah diketahui ada tiga ekor anjing yang dilepasliarkan. Selain itu juga ada seekor ular piton dengan panjang sekitar 8 meter yang dikurung di dalam kandang. Bahkan, dikabarkan ular tersebut pernah lepas dan sempat membuat geger warga sekolah.

“Seperti ini tidak baik. Membuat area sekolah terlihat kumuh,” kata wali kota.

Adanya hal ini, tak pelak penjaga sekolah tersebut kena semprot wali kota. Mengingat dia yang seharusnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Apalagi setelah diketahui dua hewan tersebut merupakan peliharaannya. Wali kota menilai penjaga sekolah yang sudah berstatus PNS, bernama Budijono, tidak pantas melakukan hal tersebut.

“Dikhawatirkan malah anak-anak takut bersekolah,” jelasnya.

Wali kota kemudian meminta lingkungan sekolah segera dibersihkan. Kandang hewan peliharaan ini harus segera dipindahkan. Sementara untuk penjaga sekolah, bakal ada sanksi dengan melalui proses terlebih dahulu.

“Saya harap besok sudah bersih,”tegasnya

Sementara itu, Plt Kabag Humas Pemkot Magelang Aris Wicaksono menjelaskan, tinjauan ini rutin dilakukan. Biasanya wali kota setiap Hari Senin mengunjungi sekolah dengan lokasi berbeda-beda. Tidak hanya meninjau, wali kota pun menjadi inspektur upacara bendera. (ady/dem)