RADARJOGJA.CO.ID-JOGJA-Nasib naas menimba delapan mahasiswa UGM. Informasi yang dihimpun radarjogja.co.id, mahasiswa itu kecelakaan saat turun dari Gunung Bromo. Mereka selama ini praktik kerja lapangan (PKL) di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Sejak Jumat (4/11) lalu, mereka menikmati rekreasi di Gunung Bromo.

Nah, seusasi menikmati Gunung Bromo itulah, mobil Toyota Avanza berpelat nomor N 1089 GX malah menggalami kecelakaan tunggal. Mobil tersebut nyebur jurang sedalam 100 meter.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan. Dari informasi Humas UGM, delapan orang tersebut merupakan mahasiswa Fakultas Psikologi, UGM.

Dugaan menguat, laka tunggal ini terjadi karena jalan yang turun tajam dan berliuk-liuk. Ini ditambah dengan keahlian sopir yang masih dalam penyelidikan polisi setempat.

Akibat laka tersebut, delapan mahasiswa tersebut mengalami luka serius. Mereka adalah Nurul Fadillah,24, Anak Agung Ayu Ratna ,23, R Nugraeni, 24, Wirdatul Annisa ,24, Pramudita Lintang,24, , Riska Fitri,24, Ni Made Ray Kistianti,23, Erga Patra Gave,24.

Kedelapan mahasiswa yang selama ini sedang PKL itu pun harus mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat. Mereka dikabarkan mengalami luka serius. Dua orang mengalami kritis. (eri/dem)