RADARJOGJA.CO.ID-SLEMAN-Pemasok minuman haram terbesar di Sleman timur, daerah Prambanan, Berbah, dan Kalasan, Susanto, 23, akhirnya berhasil ditangkap kepolisian. Polsek Berbah berhasil mengamankan pelaku yang selama ini kerap menyetor ciu ke beberapa pedagang di Sleman.

Kepala Reskrim Polsek Berbah AKP Mujiman menjelaskan, saat ditangkap, pihaknya berhasil mengamankan 85 liter ciu. Minuman yang kerap membuat peminumnya sampai meregang nyawa itu terbagi dalam dua jeriken berisi 30 liter, dua jeriken 10 liter, dan satu botol minuman mineral 1,5 liter.

“Kami amankan beserta dengan barang bukti Rabu (2/11) dinihari,” tandasnya.

Dari keterangan tersangka, puluhan liter minuman haram itu, rencananya akan di drop ke ke sejumlah tempat. Polisi lebih dulu menangkap saat berada di Kunden, Berbah. “Kami tangkap saat patroli. Di pertigaan Kunden Jogotirto, Berbah, petugas menemui hal mencurigakan di sebuah mobil Daihatsu Grandmax bernomer polisi AB 8664 BU yang dikendarai pelaku,” ujarnya.

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolsek Berbah untuk keperluan penyidikan. “Kami akan kembangkan kemungkinan dia sendiri atau ada jaringan pemasok yang lain,” kata Mujiman. (bhn/eri)