Memakai riasan atau make up harus sesuai dengan kegiatan yang dilakukan. Evita Febiana memberikan tips make up yang simple.

  • BASE MAKE UP

Sebagai karyawan pasti tidak punya banyak waktu untuk membenahi riasannya. Agar make up bisa tahan lama dan wajah terlihat halus, sebaiknya gunakan base make up terlebih dahulu. Aplikasikan based ini ke seluruh bagian wajah dan leher.

  • FOUNDATION

Untuk foundation yang cocok digunakan adalah jenis foundation liquid cair. Ini dapat membantu wajah terlihat lebih cerah dan tidak kusam karena seharian melakukan aktivitas yang berat. Pastikan dulu jenis kulit sebelum menggunakan foundation. Apabila kulit kering baiknya gunakan moisturizer terlebih dahulu.

  • BEDAK PADAT

Riasan untuk kerja bisa menggunakan bedak padat atau tabor. Ini tergantung pada kecocokan kulit pemakainya. Bedak padat ini bisa membuat riasan bertahan lebih lama dan juga cocok untuk jenis kulit yang berminyak. Jika kulit kering sebaiknya memakai bedak tabur.

  • EYEBROW

Mengaplikasikan bentuk dan warna alis ini adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Salah sedikit saja bisa merusak bentuk wajah dan riasan sekitar mata. Untuk riasan kerja baiknya alis jangan di beri warna terlalu tebal. Hindari warna hitam. Pilih warna coklat muda agar bisa menyeimbangkan warna kulit dan riasan.

  • EYESHADOW

Warna eyeshadow yang cocok untuk riasan kerja adalah warna coklat soft dan coklat tua. Aplikasikan eyeshadow dengan kuas yang sudah disediakan, hindari menggunakan jari dalam pemakaiannya. Oleskan pada kelopak mata saja, sesuai batas lipatan matanya.

  • BULU MATA

Setelah eyeshadow, kemudian bisa memasang bulu mata. Bulu mata palsu yang digunakan baiknya jenis yang tipis agar tidak sakit dan berat saat dipakai seharian. Bagi yang tidak biasa menggunakannya, trik ini bisa disiasati dengan menggunakan maskara pada bulu mata asli. Sebelumnya jepit dan bentuk terlebih dahulu bulu mata kalian.

  • EYELINER

Menambahkan eyeliner pada riasan akan membuat mata terlihat lebih tegas dan lebar. Dalam mengaplikasikan eyeliner baiknya jangan terlalu tebal, tipis namun rapi. Jangan tarik garik eyeliner hingga melebihi panjangnya mata, ini akan membuat mata terlihat pipih.

  • BLUSH ON

Menggunakan blash on harus memperhatikan dulu bentuk wajah si pemakai. Oval, kotak, atau bulat tentu sangat berbeda pengaplikasiannya. Untuk wajah oval baiknya blash on dimulai dari depan pipi menuju ujung tulang pipi atas. Untuk wajah oval, oles blash on pada pipi bagian dalam. Sedangkan untuk wajah kotak, blush on dioleskan dari atas tulang pipi bagian depan ke pipi bagian dalam. Bisa ditambahkan blush on pada bagian pelipis kanan dan kiri.

  • LIPSTICK

Aplikasi terakhir dalam riasan wajah adalah lipstick. Untuk riasan kerja bisa menggunakan lipstick warna merah maroon atau merah bata. Hindari warna nude pada riasan kerja. Ini akan membuat Anda terlihat pucat.