Setelah Diakusisi Lenovo
RADARJOGJA.CO.ID – Motorola kembali ke Indonesia. kehadirannya ditandai dengan dikenalkannya Moto E3 Power, smartphone yang memungkinkan pemakainya melakukan berbagai hal karena didukung nilai lebih dari berbagai aspek.

“Pemakai Moto E3 Power ini bisa beraktivitas secara produktif, menonton video atau berbicara dalam waktu lama. Semua itu karena baterainya yang tahan lama,” kata MBG Marketing Manager Lenovo Indonesia Miranda Vania Warokka, Jumat (25/11).

Miranda meneruskan, soal baterai yang tahan lama, ini hanya merupakan satu dari beberapa kelebihan Motorola (Moto). Produk yang kini diakusisi oleh Lenovo ini, diharapkan menjadi backbone untuk produk premium untuk keluaran Lenovo. Adapun kelebihan dari dari produk ini, lanjut Miranda, layar terbesar dan cerah yang pernah dimiliki Moto E Series. Yakni, dengan layar 5 inchi HD yang cerah, sehingga pengguna bisa menikmati berbagai konten multimedia. Mulai foto, video, atau konten web.

“Layarnya yang dihadirkan dengan pelindung built in smudge resistant yang menghindari smartphone Anda dari bekas sidik jari yang mengganggu. Smartphone ini juga dilindungi dengan water repellent nano coating yang melindunginya dari tumpahan dan percikan air,” paparnya.

Sementara itu, MBG Lead Trainer Lenovo Indonesia Effendi Susanto meneruskan, Moto E3 Power dilengkapi dua kamera untuk menangkap moment berharga. Kamera belakang 8 MP bisa menangkap detail foto dengan baik tanpa blur berkat teknologi autofokus dan kamera depan 5 MP yang dilengkapi dengan beautificaton mode. Artinya, pengguna akan selalu terlihat dalam pose terbaiknya.

“Moto E3 Power memberikan Anda kekuatan untuk tersambung dengan kemampuan 4G LTE-nya dan membuat Anda tersambung ke jaringan yang lebih cepat,” katanya.

Selain itu, lanjut Aven-sapaan akrab Effendi Susanto, Moto E3 Power dilengkapi penyimpanan 16GB dan bisa menambahkan dengan microSD optional hingga 32 GB.

Spesifikasi teknis lainnya yang dibesut pada ponsel ini, di antaranya, menggunakan prosesor M6735p quad-core dengan memori 2 GB. Berat ponsel ini 153,5 gram, dengan layar 5 inchi. Ponsel ini terdiri dari dua pilihan, hitam dan putih, serta dilengkapi sensor accelerometer, proximity dan ambient light.

Ditambahkan Miranda, Moto E3 Power tersedia secara ekslusif di Lazada.co.id dengan harga RP 1,899 juta. Pembeli akan mendapatkan gratis paket data Xl gratis internet sepanjang tahun 12GB dan 120 menit ke semua operator.

“Pada bulan Desember nanti sudah bisa didapatkan di market di Jogjakarta. Bagaimanapun, pasar Jogjakarta termasuk tiga yang menjadi andalan kami, setelah Jakarta dan Surabaya. Kami berharap, produk ini mendapat respons positif dari masyarakat Jogjakarta yang dikenal melek teknologi,” kata Miranda.

Sementara itu, Country Lead Lenovo Business Group Indonesia Andrie R. Suhadi mengatakan, Moto (Motorola) merupakan brand global yang memiliki banyak penggemar setia di seluruh dunia, termasuk Indonesia. “Kami senang sekali dapat menghadirkan kembali Moto ke Indonesia melalui Moto E3 Power. Produk ini produk Moto pertama yang juga dipabrikasi di dalam negeri. Kami yakin kehadiran Moto E3 Power dan produk-produk Moto lainnya yang akan kami luncurkan di Indonesia pada masa mendatang akan mendapat sambutan positif dari konsumen di tanah air,” kata Andrie.

Seperti diketahui, produk ponsel Motorola sempat merajai di tanah air. Seiring perkembangan zaman, produk ini kalah bersaing dan akhirnya tenggelam. Sempat vakum beberapa lama, Moto hadir lagi dan ditandai dengan produk Moto E3 Power, setelah perusahaan ini dibeli raksasa Lenovo.(hes)