24 Pebasket Berlaga di Kejurnas KU-14
JOGJA – Sebanyak 24 pebasket muda terbaik DIJ ikut berlaga di Kejuaraan Nasional Bola Basket KU-14 yang berlangsung pada 29 Oktober hingga 6 November mendatang di GOR Rawamangun Jakarta. Mereka ditargetkan meraih hasil maksimal. Tahun lalu, tim putri DIJ menjadi runner-up.

Manajer Tim Basket KU-14 DIJ Andreas Candra mengatakan, tim yang berangkat kali ini merupakan pebasket muda terbaik yang dimiliki DIJ di angkatanya yakni kelahiran maksimal tahun 2002. “Mereka juga melalui tahap seleksi ketat,” ujarnya kemarin (28/10).

Tahap seleksi dilakukan sejak akhir September lalu oleh Pengprov Perbasi DIJ secara terbuka. Sehingga siapapun bisa mengikuti seleksi. Dari ratusan peserta, dipilih 12 putra dan 12 putri.

Dengan persiapan tim yang terbilang singkat, namun Pengprov Perbasi DIJ bertekad bisa meraih prestasi terbaik. Tim berangkat didampingi pelatih tim putra Liem Jiang Ren dan pelatih tim putri Ichsan Gigih Satria. “Tim putri minimal mempertahankannya runner up. Sedangkan putra semoga bisa menyamai yang putri,”ujarnya.

Mengenai peluang, diakui tim DKI masih jadi tim yang terberat baik di putra maupun putri. Tahun lalu tim putri kalah dari DKI di final. Selain DKI mereka juga harus mewaspadai tim Jabar dan Jateng.

Keikutsertaan tim DIJ selain bentuk pembinaan juga ajang pemanasan menuju PON Remaja 2017. “Semangat mereka luar biasa, chemistry dengan waktu singkat mereka bangun karena berasal dari berbagai sekolah dan daerah di DIJ,”ujarnya. (riz/din/mg1)