SLEMAN – Satuan detasemen husus (Densus) Antiteror Mabes Polri turun ke lapangan untuk ikut menyelidiki insiden ledakan dari sebuah sepeda motor yang terparkir di depan Liquid Cafe, Jalan Magelang Km 4,5 Mlati Sleman, semalam.

“Satgas Densus ikut turun tangan karena kan mereka memang ada perwakilan di sini (Jogja-red),” jelas Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIJ Kombes Pol Frans Tjahyono usai gelar perkara.

Tidak hanya Densus, Frans menyebut pihak Polda DIJ juga langsung membuat tim khusus untuk mengungkapkan insiden ledakan tersebut. Tim ini berisikan sejumlah unsur di Polda mulai dari reserse hingga Brimob.

“Kami kategorikan ini sebagai peristiwa spesifik dan Kapolda memang langsung meminta kami segera menangani kasus ini,” papar Frans.

Sampai saat ini, tutur Frans, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Barang bukti berupa sepeda motor matic Mio juga sudah diamankan ke Mapolda.

Seperti diketahui sebelumnya sebuah motor yang terparkir di halaman Liquid Cafe meledak pada (26/10) malam. Dalam ledakan itu, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan yang berarti.

Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan pendalaman apakah aksi tersebut ada kaitannya dengan aksi terorisme. (bhn/ong)