SLEMAN – Ledakan terjadi di halaman parkir Liquid Kafe Jalan Magelang Km 4,5 Mlati, Sleman pada (27/10) malam. Ledakan berasal dari sebuah sepeda motor berjenis Yamaha Mio GT.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata idetitas nomor plat motor yang tertera di plat nomot tersebut palsu. Plat nomor yang tertera di motor tersebu yakni AB 2104 IN.

Direktur Reserse Umum Kombes Pol Frans Tjahyono menjelaskan plat nomor yang digunakan ternyata palsu. Plat nomor yang terpasang itu milik motor berjenis Honda.

“Kami akan telusuri kepemilikan motor tersebut melalui nomor rangka. Termasuk sidik jari yang mungkin membekas di kendaraan,” jelas Frans.

Saat ini, motor tersebut berada di reskrim Polda DIJ dalam upaya melakukan pendalaman lebih lenjut. Kondisi motor secara keseluruhan tapak utuh. Kerusakan tampak pada bagian body samping sisi sebelah kiri.

Bagian bagasi motor tempat lima buah botol bensin disimpan juga tampak hancuk akibat ledakan. Saat ini Polda DIJ tengah melakukan penyeldikan apakah ledakan yang tidak menimbulkan korban jiwa ini ada kaitannya dengan aksi terorisme. (bhn/ong)