SLEMAN – Ledakan terjadi dari sebuah motor yang terparkir di halaman Liquid Cafe, Sleman, Rabu (26/10) malam. Pihak kepolisian, kini tengah mendalami ledakan yang terjadi ada kaitannya dengan aksi terorisme.

Dari informasi yang dihimpun, ledakan di kafe Jalan Jogja-Magelang ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Ledakan berasal dari motor berjenis Yamaha Mio dengan plat AB 2104 IN. Tidak ada korban jiwa karena ledakan itu memiliki daya ledak rendah.

Dari barang bukti kendaraan ditemukan sejumlah rangkaian kabel, lempeng besi dan botol air mineral berukuran tanggung berisi bensin. Dari enam botol yang ada, dua botol meledak.

“Ada kabel yang dihubungkan dengan botol air mineral yang terisi bensin,” jelas Direktur Reserse Umum Kombes Pol Frans Tjahyono .

Namun, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan ledakan itu terkait dengan jaringan teroris. Sejumlah bukti dan saksi-saksi tengah diperiksa Polda DIJ untuk keperluan penyelidikan.

Dari closed circuit televesion (CCTV) yang terletak di kafe, palaku meletakkan motor pada pukul 17.00 WIB. Namun, pihak kepolisian sulit mengindetifikasi pemilik kendaraan karena saat memarkirkan kendaraan, pelaku menggunakan helm dan jas hujan.

“Pemilik kendaraan tidak masuk ke dalam cafe melainkan menuju ke arah jalan,” jelasnya. (bhn/ong)