UDAH bertahun-tahun para ahli Gynecologists mengingatkan kaum wanita untuk tidak membersihkan Ms. V mereka dengandouche.
Sekarang, para ahli memiliki satu lagi alasan kuat mengapadouche tidak boleh dilakukan.

Praktik ini terkait dengan risiko dua kali lipat terkena kanker ovarium.

Douching itu benar-benar berbahaya bagi Ms. V wanita,” kata seorang ahli obgyn, Sherry Ross, seperti dilansir laman Glamour.

Douche kini tersedia di toko obat. Mereka biasanya dijual dalam kemasan botol dan mengandung campuran air, cuka, baking soda dan yodium.

Itu menurut U.S. Department of Health and Human Service’s Office on Women’s Health.

Kebanyakan douches juga biasanya dilengkapi dengan tabung atau nozzle yang masuk ke dalam Ms. V dan membuatnya lebih mudah untuk menyemprot cairan di dalam.

Ms. V benar-benar bisa membersihkan sendiri sehingga Anda tidak perlu membeli produk yang khusus dibuat untuk melakukan pekerjaan membersihkan Ms. V.

” Menggunakan douche bisa mengganggu keharmonisan bakteri yang biasanya ada dalam Ms. V Anda,” kata obgyn, Jamil Abdur-Rahman.

” Ketika Anda melakukan douche, Anda membersihkan bakteri normal yang seharusnya ada di dalam Ms. V dan tentunya hal ini akan menggangu keseimbangan yang membantu untuk menjaga kesehatan Ms. V,” sambungnya.

Itu mungkin mengapa douching telah dikaitkan dengan peningkatan risiko vaginosis bakteri atau infeksi Ms. V yang paling umum pada wanita berusia 15-44 tahun.(fny/jpnn)