JOGJA- Ikatan Motor Besar Indonesia Jogja kembali bakal menggebrak pecinta otomotif di wilayah DIJ.

Dengan event bertajuk “Jogja Sumpah Pemuda Bikers 2016” yang digelar 28-30 Oktober. Ajang tahunan kali kesembilan dihelat di tiga lokasi, Jogja City Mall, Taman Makan Pahlawan, dan Lanud Adisutjipto.

Ajang kali ini didukung beberapa komunitas motor gede. Di antaranya, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Motor Besar Club, dan Adisutjipto Bike Club.

“Dengan dukungan club-club ini harapannya kegiatan ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Ketua Panitia Adjar Widhargo. Welcome Party digelar Sahid Rich Hotel. Dimeriahkan pentas musik Latin dan games seru. Hari kedua dilanjutkan upacara peringatan sumpah pemuda dan
Pada hari kedua, perwakilan club berziarah ke Taman Makan Pahlawan di Jalan Kusumanegara, Kota Jogja. Dilanjutkan upacara sumpah pemuda di Lanud Adisutjipto, sekaligus menyaksikan hiburan terjun payung dan joy flight.

Pada event kali ini panitia juga akan menggelar pameran motor besar dan aksesorinya di Atrium Jogja City Mall. Pameran ini terbuka untuk umum.

Hari ketiga dilanjutkan Dance Competition dan Battle Dance One on One oleh Street Evolution Dance Crew.

Demi kelancaran lalu lintas selama perhelatan acara yang melibatkan sekitar 500 peserta, panitia bekerjasama dengan jajaran Polda DIJ untuk pengawalan. “Kami sepakat mengikuti aturan lalu lintas. Agar kejadian tahun lalu tidak terulang kembali,” kata Adjar.(sce/cr1/yog/mg1)