Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat meninjau sejumlah objek wisata di Kabupaten Bantul. (Foto: Sekpri Wakil Bupati Bantul For Radar Jogja)
BANTUL – Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih memiliki cara tersendiri dalam membantu Bupati Bantul Suharsono maemimpin Kabupaten Bantul. Ditengah kesibukannya, Halim menyempatkan diri blusukan ke tengah masyarakat. Dengan mengenakan pakai dinas, Senin (24/10) kemarin Halim menyambangi sekaligus memantu langsung kondisi sejumlah objek wisata di Kabupaten Bantul.

Objek wisata yang dikunjungi yaitu Hutan Mangrove Baros dan Pesona Pengklik Samas di Kecematan Sanden, Desa Wisata Keboagung Karangtengah Imogiri, Sri Keminut, Kampoeng Surocolo, Wisata Edukasi Parangtritis Maritim Science Park, Desa Wisata Mangir, dan Karst Tubing.

“Kunjungi ini untuk mengetahui potensi wisata yang ada di Kabupaten Bantul,” kata Halim.

Nantinya, kunjungan tersebut akan ditindaklanjuti dengan penyusunan program dan kebijakan. Alasannya, tanpa ada program dan kebijakan objek wisata di Kabupaten Bantul akan sulit berkembang.

“Kami ingin tahu, apa saja kekurangnnya dan apa saja yang perlu disempurnakan supaya wisatawan tertarik berkunjung ke desa wisata atau objek wisata yang ada di Kabupaten Bantul,” jelas Halim.

Dalam kunjungan tersebut, Halim didampingi sejumlah pejabat seperti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Bambang Legowo, staf Dinas Pekerjaan Umum, staf Bappeda. (ama/hes)