BANDUNG – Tuwariyah kembali menyumbangkan emas untuk kontingen DIJ. Berlomba di Lapangan Atletik Padjajaran, Tuwariyah mengungguli pemanah Kalimantan Selatan Jarwati 123-104 di nomor compound perorangan putri kemarin (21/10). Ia mengalahkan lawannya dalam pertandingan bersistem akumulasi skor tersebut.

Tuwariyah memang menunjukkan keunggulannya. Di seri pertama saja dia sudah unggul 25-17. Di seri selanjutnya unggul 48-40 dan pada akhirnya dia memastikan diri merebut emas dengan skor akhir 123-104.

Tuwariyah mengaku keberhasilannya berkat dukungan semua pihak. Termasuk dukungan motivasi kehadiran Wakil Gubernur DIJ Paku Alam X di venue panahan. “Saya persembahkan emas ini untuk rekan-rekan atlet, ofisial, dan warga Jogja. Juga untuk anak saya,” katanya.

Dengan tambahan emas dari Tuwariyah ini, kontingen DIJ masih memimpin perolehan medali di cabor panahan. DIJ bercokol di puncak klasemen medali cabor panahan dengan enam emas. Sementara Jateng dan Jabar bersaing di urutan kedua dan ketiga dengan empat emas. “Kami masih punya peluang untuk menambah medali lagi besok (hari ini, Red). Ada dua nomor yang akan diikuti atlet DIJ,” kata pelatih tim panahan DIJ Sriyono.(din/laz/ong)