JOGJA – Pascaterjadinya bentrok suporter dalam laga PSIM lalu, manajeman PSIM menerima surat klarifikasi dari PT GTS terkait insiden saat Laskar Mataram menjamu PSCS Cilacap, Sabtu (15/10) lalu. Dalam surat tersebut PT GTS minta penjelasan manajemen terkait insiden tersebut.

Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa mengatakan, setelah menerima surat tersebut pihaknya akan segera membalas surat tersebut. Dia memastikan manajemen tidak akan menutupi apapun yang terjadi dalam insiden yang membuat beberapa pendukung PSIM terluka.

“Kami segera jawab dan menjelaskan pada PT GTS bahwa sebagian kecil suporter yang membuat insiden itu terjadi. Bentrok juga antara sebagian suporter sendiri, bukan dengan suporter tim tamu. Yang pasti tidak akan ditutupi,” katanya kepada wartawan, Kamis (20/10).

Jarot menyebutkan, setelah kejadian tersebut, manajemen telah mengambil inisiatif dan langkah antisipasi. Di antaranya mengingatkan panpel agar lebih ketat mengawasi penonton agar kejadian serupa tidak terulang.

Sebelumnya Rabu (19/10), manajemen juga telah memberikan perhatian pada korban bentrok dengan membesuk ke rumah sakit dan memberikan tali asih. “Kami harap tidak ada lagi insiden yang seperti ini ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengaku senang dengan kondisi anak asuhnya saat ini. Sebab dalam latihan fisik sejak Rabu (19/10) hingga Kamis (20/10) kemarin, dia melihat fisik para pemain mudanya tidak mengalami penurunan.

Hal ini membuatnya percaya diri mempersilakan laga kandang kedua melawan Perssu Madura. “Kondisi fisik mereka meningkat. Apalagi ketika libur mereka tidak tetap berlatih sendiri. Itu menunjukkan mereka telah disiplin serta dewasa dan sadar kebutuhan fisik atlet harus selalu dijaga,” terangnya.

Selain itu, beberapa pemain yang cedera seperti gelandang Raimond Tauntu sudah mulai pulih. Dia memprediksi jika dalam beberapa hari ke depan bisa sembuh total. Sehingga bukan tidak mungkin dia akan diturunkan saat menjamu Perssu Madura pekan depan. “Sudah membaik dan terus menunjukkan progres. Semoga ini selalu bertahan sampai jelang laga lawan Perssu,” ujar Erwan. (riz/ila/ong)