SLEMAN – Sebagai salah satu perusahaan daerah, Bank Sleman berupaya agar bisa lebih membumi ke masyarakat. Selain terus menelurkan program untuk usaha kecil mikro, badan usaha milik Pemkab Sleman ini terus mendorong gerakan sosial melalui corporate social responsibility (CSR).

Menyongsong HUT ke-35, bank perkreditan rakyat ini
berbagi rezeki kepada warga Sleman. Berupa pembagian 100 paket sembako di Balai desa Tamanmartani, Rabu (19/10).

“Kami ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat pedesaan,” ungkap Direktur Utama Bank Sleman Muh Sigit di sela acara di Desa Tamanmartani, Kalasan.

Kegiatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana perayaan dilakukan di kantor Bank Sleman.

“Supaya kami bisa tahu kondisi masyarakat. Sehingga ke depan program-program yang dijalankan tepat sasaran dan memiliki nilai guna,” lanjutnya.

Aksi sosial lain yang rutin digelar Bank Sleman setiap tahun adalah sunatan masal bagi 100 anak. Menurut Sigit, kuota tersebut telah terpenuhi. “Ini membuktikan animo masyarakat cukup tinggi,” katanya.

Kades Tamanmartani Gandang Harjanata mengaku sangat terbantu atas kegiatan sosial ini. Apalagi, di Tamanmartani masih ada skitar dua ribu warga miskin. Dari jumlah itu, pemerintah desa memperkecil hingga menjadi 917 warga yang benar-benar miskin dan butuh bantuan pihak lain.

Pemeritnah telah berupaya melalui program one hundred one day dengan target Rp 400 ribu per hari bagi warga yang benar-benar tidak bisa makan sehari-harinya. Kegiatan ini dilaksanakan secara gotong royong warga, baik karang taruna, kumpulan pengajian ibu-ibu, paroki maupun gereja,” jelasnya.(dwi/yog/ong)