JOGJA – Di tengah maraknya pemain semen baru di Indonesia, penjualan Semen Gresik di area DIJ untuk periode Januari hingga September 2016 tumbuh sebesar 13 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan begitu, bisa dikatakan Semen Gresik menguasai pangsa pasar sebesar 38,4 persen di Area DIJ.

“Kenaikan penjualan juga menunjukkan konsumen semakin percaya dalam menggunakan Semen Gresik,” ungkap Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik Bambang Djoko di sela acara Business Gathering Semen Gresik 2016 Area DIJ, Rabu malam (19/9).

Area DIJ sendiri meliputi Jogjakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulonprogo, Magelang, Purworejo, dan Temanggung dan digelar di Grand Pacific Convention Hall, Jogjakarta.

Bambang menegaskan, sebagai anak perusahaan dari Semen Indonesia, Semen Gresik cukup dikenal dan lebih banyak dipilih masyarakat. Semua ini dikarenakan
Perseroian senantiasa menelusuri kebutuhan distributor dan toko, salah satunya adalah bekal dalam berbisnis. Terkait peningkatan volume penjualan, Bambang menyebut sebagai dampak dari berjalannya berbagai proyek infrastruktur.

Ia menambahkan, Business Gathering tahun ini dikemas berbeda dan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, perseroan memberikan penghargaan Best Customer pada 10 toko. Acara yang dihadiri 1.500 orang ini juga dimeriahkan penampilan band ibukota, Radja.

Selain itu, perseroan memberikan hadiah senilai ratusan juta rupiah. Adapun hadiah utama adalah dua sepeda motor serta doorprize berupa gadget dan alat-alat elektronik lainnya.

Tidak ketinggalan, perseroan menghadirkan tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration. Selain itu, video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali juga disiarkan untuk menambah semangat para mitra penjualan dalam berbisnis.

“Selain sebagai informasi untuk product knowledge, business gathering yang rutin diadakan di seluruh area pemasaran Semen Gresik ini merupakan sarana untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan Semen Gresik,” katanya.

Ditambahkan Bambang, ia berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan.

“Apalagi, selain berbagi hadiah, kami juga mengundang para tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia untuk sharing ilmu-ilmu bisnis melalui seminar,” tegasnya.(hes/dem)