SLEMAN – Setelah sebelumnya menggelar training center (TC) dan laga uji coba melawan Vietnam Minggu (9/10), Timnas Indonesia dikabarkan akan kembali menggelar pemusatan latihan di Jogjakarta. Dijadwalkan anak asuh Alfred Riedl itu akan menggunakan Maguwoharjo Internasional Stadium (MIS) Sleman selama sepekan, 20-25 Oktober 2016.

Kabar ini diungkapkan Direktur Kompetisi dan Pertandingan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIJ Ediyanto. Timnas Indonesia dipersiapkan turun di ajang Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember mendatang. Ediyanto menyebut untuk panpel lokal sudah dihubungi oleh PSSI melalui surat bernomor 828/UDN/421/X/2016 tertanggal 13 Oktober 2016.

Surat mengenai permohonan peminjaman MIS itu ditandatangani Sekjen PSSI Azwan Karim dan ditujukan kepada bupati Sleman. Isi suratnya yakni memohon perkenan kepada bupati untuk dapat memberikan izin penggunaan Stadion Maguwoharjo pada 20-25 Oktober sebagai tempat latihan.

“Karena untuk kepentingan Timnas, kami kira akan ada dispensasi khusus terhadap penggunaan stadion. Tapi kami tetap minta ke PSSI agar mengirim surat permohonan izin ke bupati Sleman,” papar Ediyanto.

Sebelumnya Alfred memang mengungkapkan akan menggelar TC untuk menggenjot fisik pemainnya. Rencananya, pelatih asal Austria itu akan memanggil 24 pemain sebelum menggelar uji coba internasional lanjut melawan timnas Myanmar dan Vietnam di Hanoi. (riz/laz/ong)