KULONPROGO – Suharto terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo 2016-2019. Dia terpilih secara aklamasi dalam Musda IX DPD Partai Golkar Kulonprogo di Hotel King’s, Wates, Sabtu (15/10).

Musda dihadiri Ketua DPD Partai Golkar DIJ Janu Ismadi. Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Pilkada 2017 Kulonprogo yang diusung Golkar, Hasto Wardoyo dan Sutedjo juga hadir.

Ketua DPD Golkar Kulonprogo 2009-2016 Sukarman mengatakan musda kali ini dilaksanakan atas imbauan DPD Golkar DIJ. “DPD Golkar DIJ meminta semua kabupaten/kota di DIJ melaksanakan musda. Nantinya dilanjutkan musda tingkat provinsi,” kata Sukarman.

Musda penting dilakukan untuk memilih Ketua DPD Golkar Kulonprogo yang baru. Sukarman tidak mencalonkan diri, alasannya untuk pengkaderan dan menyerahkan Partai Golkar kepada generasi muda.

“Harus ada regenerasi. Harapnnya bisa membawa Golkar Kulonprogo menjadi lebih baik, termausk sukses memenangkan Pilkada 2017 dan Pileg 2019,” kata Sukarman.

Suharto menyatakan akan segera melengkapi formasi kepengurusan partai. “Dengan tenggat waktu 14 hari ke depan,” katanya.

Dia sebelumnya menjabat sekretaris DPD Partai Golkar Kulonprogo 2011-2016. Suharto dipilih secara aklamasi karena hanya dirinya yang mencalonkan diri. (tom/iwa/ong)