PSIM Sudah Bisa Mainkan Tito Rama

JOGJA – Dalam persiapan PSIM Jogja menghadapi PSCS Cilacap, Sabtu (15/10) besok, tim dipastikan sudah dapat memainkan penjaga gawang Tito Rama. Kiper utama Laskar Mataram itu sempat absen saat membekap tuan rumah Persiraja Banda Aceh 1-2, pekan lalu. Saat itu Ony Kurniawan dipercaya berdiri di bawah mistar.

Tito sebelumnya mengalami cedera pergelangan tangan ketika PSIM takluk di match day pertama, saat tandang ke Perssu Super Madura, Sumenep. Namun saat ini kondisinya telah pulih dan siap diturunkan. Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto tentu senang dengan kondisi tersebut.

Sebab, selain gelandang Raimond Tauntu, semua pemain PSIM dalam kondisi fit. “Dari tim dokter menyatakan Tito sudah membaik, tapi memang belum pulih total. Nanti latihan terakhir kami pastikan lagi, tapi kemungkinan besar sudah bisa dimainkan,” ungkapnya.

Kembalinya Tito dalam tim menambah kepercayaan diri pemain dan pelatih. Sebab lawan selanjutnya adalah pemuncak grup A ISC-B. PSCS menyapu bersih dua kemenangan dan mengantongi enam poin. Tentu saja PSCS termasuk tim yang patut diwaspadai, meskipun PSIM berlaku sebagai tuan rumah.

Menghadapi Laskar Nusakambangan, julukan PSCS, Erwan mengaku telah memiliki strategi khusus. Untuk meredam agresivitas PSCS yang dihuni pemain berpengalaman, dia menginstruksikan anak asuhnya bermain tenang dan fokus.

Tim juga perlu lebih sabar dan bermain disiplin kalau tidak mau kecolongan. “Kami optimistis bisa meraih kemenangan di pertandingan kandang pertama ini,” tuturnya.

Sedangkan terkait kondisi Raymond, Erwan mengatakan, dari pantauan tim dokter progres kesembuhan dinilai positif. Meski demikian saat melawan PSCS pemain yang biasa beroperasi di depan kuartet bek itu belum akan diturunkan. Dia tidak menginginkan kondisi Raimond yang belum 100 persen dipaksakan bermain. Di sisi lain, Pelatih PSCS Gatot Barnowo antusias menghadapi PSIM. Jumat ini (14/10) tim telah sampai di Jogja dan akan melakukan uji coba lapangan. (riz/ila/mg1)