Kasi Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda DIJ Kompol FX Sukidjo saat menyampaikan materi dihadapan para siswa SMK Piri II Ngaglik, Sleman. (Foto: Ahmad Riyadi/Radar Jogja Online)
JOGJA – Kasi Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda DIJ Kompol FX Sukidjo mengimbau kepada pelajar dan masyarakat yang belum memunyai surat ijin mengemudi (SIM) tidak mengemudikan sepeda motor/mobil sendiri. Alasannya, pelajar/warga yang belum memiliki SIM menandakan yang bersangkutan belum terampil berkendara.

“Kalau nekad mengemudi ya akibatnya bisa fatal seperti kecelakaan karena belum terampil mengemudi,” kata Sukidjo pada acara sosialisasi UU Lalu Lintas dan Tata Cara Pengurusan Santunan kecalakaan PT Jasa Raharja di SMK Piri II, Ngaglik, Sleman, Kamis (13/10). Kegiatan sosialiasi tersebut didukung oleh Radar Jogja Online.

Sukidjo menambahkan, korban kecelakaan lalu lintas di Jogjakarta didominasi oleh pelajar, mahasiswa, dan karyawan. Ironisnya, para kecelakaan kecelakaan tersebut kebanyakan belum memunyai SIM. “Sayangi lah nyawa kita sendiri dan keluarga. Jangan kemudikan sepeda motor dan mobil kalau memang belum terampil,” ingat Sukidjo. (ama/hes)