BANTUL– Tim tenis kursi roda National Paralimpic Committee (NPC) DIJ menargetkan tiga medali emas, dua perak, dan tiga perunggu dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas ) XV-2016 di Bandung, Jawa Barat pertengahan Oktober ini.

Guna merealisasikan target ini, disiapkan empat atlet putra yakni Suwardi, Arifin, Haryanto, dan Waluyo. Sedangkan di bagian putrid adalah Ndaru, Ditem,dan Kurnia Mereka di bawah asuhan pelatih M Jaka Suryanto dan Cik Den Patra. “Kami optimistis target tersebut tercapai,” kata Jaka.

Nomor yang akan diikuti adalah beregu putra dan putri,tunggal putra dan putri pemula, tunggal putra dan putri utama. Selain itu ganda putra pemula, tunggal quat putra, ganda campuran quat putra dan pemula putri, ganda putra utama, dan ganda campuran.

NPC DIJ juga berharap cabang panahan kembali menjadi lumbung medali bagi DIJ. Sebab, di Peparnas XIV-2012 lalu, panahan menyumbang enam medali emas, tiga perak, dan lima perunggu. Pada Peparnas XV ini, tim panahan menyiapkan 13 atlet. “Di antara anggota tim ini ada yang menyumbangkan medali emas di Peparnas 2012 lalu,” kata pelatih tim panahan DIJ Sriyono.(din/mg2)