JOGJA – Hari kedua Junio JRBL Jogja Series 2016, Good Day Good Dance Competition makin seru. Tim dance bersemangat dengan koreografi modern kontemporer. Salah satunya dipersembahkan tim dance SMPN 4 Depok yang mengusung konsep Pikachu.

Tim dance SMPN 4 Depok, Greezerk, mengenakan kostum ala Pikachu. Dominan berwarna kuning lengkap dengan bola pokemon yang mereka lempar pada awal koreo mereka.

Kapten dance Greezerk Aurellia Anindya Putri mengaku belum pernah tampil di ajang dance sejenis. “Greezerk adalah generasi pertama SMPN 4 Depok yang kami bentuk baru-baru ini,” ungkap Aurellia.

Aurellia dan teman-temannya mendesain sendiri kostum Pikachu dalam persiapan selama dua bulan. Dengan dua koreografer, mereka berlatih dua kali seminggu agar tampil sempurna. Mereka diiringi musik dengan menyelipkan jingle Good Day yang menjadi syarat lomba.

Walaupun ini kompetisi kali pertama Greezerk, mereka berharap dapat memenangkan kompetisi. Mereka yakin kostum, make up, dan koreografi unik mampu meloloskan mereka sebagai juara.

Sedangkan ALYK Dance dari SMP Al Azhar Jogjakarta mengusung tema unik. Menampilkan konsep ninja. Lengkap dengan kostum ala ninja beserta ‘’pedang” yang mereka ikatnya di punggung.

ALYK Dance beranggotakan 10 orang. Pernah menjuarai kompetisi dance di Jogjakarta.

Kapten ALYK Dance Diva Amanda Putri mengatakan berlatih selama sebulan terakhir. Termasuk mempersiapkan kostum yang mereka desain sendiri.

Gerakan yang sulit mereka tampilkan. Menurut Diva kesulitannya adalah beradaptasi dengan stage yang berbeda dari biasanya.

“Kalau perform biasanya di atas panggung, kali ini di lapangan. Jadi harus menyesuaikan dengan kondisi panggung yang belum pernah kami temui sebelumnya,” kata Diva kemarin. (cr1/iwa/mg1)