SLEMAN – Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam, Minggu (9/10) akan terbuka untuk disaksikan penonton. Panitia menyediakan 26.500 lembar tiket untuk suporter dan penonton di laga yang digelar di Maguwoharjo International Stadium (MIS) itu.

Ketua Panpel Pertandingan PSS Sleman Ediyanto mengatakan, tiket terbagi dalam empat kategori. Ini disesuaikan dengan tribun yang ada di stadion. Yaitu harga tiket Rp 30 ribu untuk tribun terbuka selatan dan utara. Lalu tribun tertutup di bagian timur seharga Rp 50 ribu. Kemudian Rp 100 ribu untuk tribun VIP atas, dan Rp 150 ribu untuk tribun VIP bawah. “Jika dilihat dari jumlah tiket yang disediakan PSSI memang jauh lebih sedikit dari kapasitas MIS yang mampu menampung hingga 31.700 penonton,” katanya, Selasa (4/10).

Mengenai izin dari kepolisian, menurut Ediyanto, saat ini sedang diproses. Sebenarnya sejak Senin (3/10) surat resmi dari PSSI untuk menggelar pertandingan di Jogjakarta sudah diterimanya. Namun terdapat kesalahan tanggal yang membuat harus dilakukan perbaikan dan dikirim ulang. “Setelah ini surat tersebut akan kami bawa ke pihak kepolisian untuk proses izin pertandingan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, mengingat laga tersebut termasuk dalam agenda internasional, maka melibatkan Panpel dari PSS dan Asprov PSSI DIJ. Ia menjamin, panpel sudah terbiasa menggelar laga internasional sehingga secara teknis tidak akan ada kendala. Termasuk Stadion Maguwoharjo yang telah dilengkapi lampu penerangan. “Tinggal izin dari kepolisian yang kami harap bisa keluar dalam beberapa hari ini,” ujar pria yang juga Direktur Kompetisi dan Pertandingan Asprov PSSI DIJ itu.

Sedangkan untuk persiapan latihan, opsi pertama biasanya digelar di Stadion UNY dan selanjutnya di stadion Sultan Agung, Bantul. Sebab MIS menurut aturan pengelola tidak boleh untuk latihan. “Kalau masih tetap mau menggunakan MIS perlu ada komunikasi antara pengelola dengan PSSI agar bisa digunakan untuk latihan,” paparnya. (riz/din/ong)