SLEMAN – Jajaran kepolisian Polsek Gamping akhirnya berhasil meringkus pelaku utama pembunuhan Adnan Hafid Pamungkas yang terjadi di Jalan Ringroad Barat, Salakan Trihanggo, Sleman. Pelaku yang masih dibawah umur WN,17 ini diamankan saat beresembunyi di kawasan Wates, Kulonprogo kemarin (5/10).

“Akhirnya kami berhasil mengamankan pelaku yang selama ini membuat resah masyarakat kemarin pagi,” jelas Kapolsek Gamping Heli Wijiyatno di Mako Polsek Gamping.

Setelah aksi penusukan Jumat (30/9) dinihari pelaku melarikan diri ke sejumlah tempat. Ada empat titik di DIJ yang disambangi pelaku sebagai tempat pelarian.

Di Wates, pelaku bersembunyi di kediaman teman yang kini dijadikan saksi oleh pihak kepolisian. Dalam pelariannya, pelaku menggunakan motor Suzuki Satria FU bewarna merah yang kini dijadikan sebagai alat bukti.

Sedangkan untuk barang bukti lain seperti pisau yang digunakan untuk menusuk, hingga saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian. “Barang bukti pisau masih belum kami temukan,” jelasnya.

Atas perbuatan pelaku kini meringkuk di sel Mapolsek Gamping. Pelaku terjerat Pasal 338 subsider 351 ayat 3 KUHP dengan maskimal ancaman 15 tahun dan 7 tahun penjara. (bhn/ong)