SLEMAN – Hasil imbang saat menjamu Persepam Madura Utama di pertandingan perdana 16 besar, Sabtu (1/10) lalu memang cukup mengecewakan. Namun hal itu tidak akan berlama-lama diratapi.

Sebab, pertandingan away ke Kalimantan untuk menghadapi Kalteng Putra sudah di depan mata. Tim berharap dapat meraih poin penuh untuk menjaga kans lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan, sudah mulai memetakan persiapan pertandingan tandang itu. Salah satunya perawatan dan pemulihan fisik pemain setelah menghadapi Persepam. “Kami masih pemulihan dan maintenance kondisi pemain. Setelah pertandingan pemain kami liburkan, hari ini (kemarin, Red) latihan lagi,” katanya kepada Radar Jogja, kemarin (3/10).

Ia juga masih menunggu beberapa pemain yang harus menepi karena cidera. Beberapa di antaranya Rama Yoga dan Denny Rumba yang cidera lutut, Dave Mustaine cidera paha belakang. Selain itu ada Waluyo dan Agung yang bermasalah pada engkelnya. “Kami pantau dua-tiga hari nanti. Yang cidera tidak bisa ikut latihan, kalau pun ikut latihan ya menyesuaikan,” imbuhnya.

Selanjutnya, untuk menghadapi Kalteng Putra pada Sabtu (8/10) depan, persiapan sudah mulai akan dibangun sebelum bertolak ke Kalimantan. Setelah pemilihan fisik, akan diteruskan dengan materi taktikal. Beberapa kelemahan dan kesalahan elementer harus segera diperbaiki. “Kelemahan kemarin saat melawan Persepam,” jelasnya.

Kelemahan-kelemahan itu antara lain buruknya koordinasi pertahanan dan finishing lini depan. Salah passing dan lawan yang pressingnya ketat perlu segera antisipasi. “Aliran bola jadi tidak lancar, nanti akan kami benahi dengan lebih simpel bermain satu-dua sentuhan,” jelasnya. (riz/din/ong)