SLEMAN – Sebanyak 32 tim bola voli se-DIJ dan Jateng mengikuti turnamen Kroda Bupati Sleman Cup I di Stadion Mini Kromodangsan, Lumbungrejo, Tempel, Sleman, kemarin (2/10). Turnamen digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober mendatang.

Ketua Panpel Publikasi Turnamen Bayu Kurniawan mengatakan, sebanyak 32 tim putra dan putri yang hadir di turnamen itu akan bertarung dalam sistem gugur. Untuk menarik penonton, selain menyaksikan pertandingan, juga berkesempatan mendapatkan doorprize satu unit sepeda motor. “Nanti diundi di akhir turnamen,” katanya kepada wartawan kemarin (2/10).

Di laga perdana, turnamen dibuka dengan pertandingan Ivoka Kadilobo melawan Vogo Dlingo di kelompok putra. Kemudian dilanjutkan Pujasuma Kadilobo menghadapi Spirit Sleman di kelompok putri. Sedangkan untuk pertandingan selanjutnya akan saling berhadapan BNI 46 Sleman melawan wakil Magelang, Panpen, di kelompok putra dan Arwis Karangwaru Jogja melawan Masbeka Kadirojo.

Bupati Sleman Sri Purnomo berharap turnamen bola voli ini selain memupuk rasa kebangsaan juga bisa melahirkan atlet muda daerah yang berprestasi di Sleman dan DIJ. “Ini acara yang positif, kami harap rasa kebangsaan dan persaudaraan antarpemain bisa semakin kuat menjalin silaturahmi, karena ini kan dibuat untuk sumpah pemuda,” tuturnya. (riz/laz/ong)