PURWOREJO – Jalan cor beton mulus di Ring Road Barat atau tepatnya di sebelah selatan Taman Makam Pahlawan (TMP) Projo Handoko Loyo, Desa Lugosobo, Gebang, Purworejo, memakan korban jiwa kemarin (30/9). Pengendara motor meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Purworejo Bripka Triyono menceritakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk dengan nopol AA 15553 JC dan sepeda motor Yamaha NMax nopol AA 3909 JV.

Pengendara sepeda motor bernama Joselin Edison Apriyanto, 47, warga Senepo Timur RT 1 RW 2 Kecamatan Kutoarjo, Purworejo. “Kecelakan yang melibatkan truk dan motor itu bermula kebingungan sopir truk melihat pengendara motor yang ada di depannya,” kata Triyono.

Sopir truk Siswanto, 58, warga Desa Dilem RT 2 RW 2, Kemiri, Purworejo, melihat sepeda motor hendak berbelok ke kanan, tanpa diduga pengendara motor berbalik ke kiri. Truk yang melaju kencang dari belakang kaget dengan tindakan itu dan tidak bisa menghindari tabrakan.

“Kecelakaan itu mengakibatkan sepeda motor ambruk beserta pengendaranya dan masuk ke kolong truk. Motor dan orangnya sempat terseret beberapa meter dan berhenti di kebun yang ada di pinggir jalan,” tambahnya.

Mengetahui ada kejadian itu, warga yang berada di sekitar lokasi berusaha melakukan penyelamatan dan mengevakuasi korban dan membawa ke rumah sakit. Sayang, nyawa korban tidak terselamatkan karena parahnya luka yang dialami.

“Korban diserahkan kepada keluarga dan kabarnya akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Medan. Sementara truk dan pengemudi diamankan petugas untuk dimintai keterangan mendalam,” ujar Bripka Triyono. (udi/laz/mg1)