TIM putri SMAN 6 Jogja punya seorang pemain dengan speed tinggi. Dia sering membawa bola dari belakang, melewati 2-3 pemain lawan, dan memasukkan lay up dengan mudahnya. Nama lengkapnya Vincentia Madelgaria, dipanggil Della.

Sebelum mengenakan kostum Namche, Della adalah pemain andalan SMP Pangudi Luhur 1 Jogja. Tahun 2014, dia menjadi Most Valuable Player Putri Junio JRBL. Meski tahun pertama di Honda DBL 2016 kemarin, Della sudah terpilih menjadi First Team dan berangkat mewakili Jogja bertanding memperebutkan tiket ke Amerika bersama 200 campers yang lain.

‘’Saingan di DBL Jogja itu bagus. Jadi enggak nyangka bisa kepilih. Sebenernya semua gelar individu buatku tetep sekadar bonus, yang utama adalah bermain buat tim,” katanya.

Langkahnya di DBL Camp tidak mencapai 50 besar. Tapi Della merasa dapet banyak pengalaman untuk bekal tahun depan.

‘’Banyak dapet hal baru. Aku jadi ngerti cara dribble yang bener, cara fake shoot juga. Jadi dapet pengalaman yang berharga banget,” ungkap pemain berposisi shooting guard tersebut.

Motivasi bermain basket bisa didapatkan dari banyak hal. Della justru termotivasi dengan rekan-rekan satu timnya. Katanya perjuangan rekan satu tim itu, justru membuat Della makin terpacu.

Penyuka film action yang hobi main piano itu sangat tertolong dengan kehadiran sang Mama. Dia jadi merasa selalu ada sosok untuk memotivasi dan memberi masukan.

‘’Mama adalah orang yang paling membuatku semangat untuk terus basket. Beliau juga mendampingi aku kalo tanding di luar kota. Terus sering kasih tahu tentang kekuranganku. Ya akhirnya karena semangat dari Mama, aku juga terus menekuni basket!” cerita anak kedua, kelahiran 14 juli 16 tahun silam itu. (ata/iwa/ong)