PURWOREJO – Diharapkan menjadi wahana informasi dan memperkenalkan secara mendalam, keberadaan videotron di perempatan Taman Bermain Anak (TBA) Purworejo dinilai belum sesuai harapan. Tampilan masih monoton dan tidak menjual.

Hal itu disampaikan Krusdianto dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa saat ditemui di Gedung DPRD Purworejo, kemarin (27/9). “Kami melihat jika isinya perlu ditingkatkan,” kata Krusdianto.

Dikatakan, hasil pencermatan itu telah disampaikan secara terbuka kepada khalayak dalam paripurna yang dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian. Tampilan gambar bergerak yang ada saat ini tidak terlalu jelas pesan yang disampaikan.

“Gambarnya masih itu-itu saja, tidak ada semacam ajakan kepada masyarakat. Tulisan yang ada juga masih kurang,” tambahnya.

Dikhawatirkan videotron yang diharapkan menjadi ajang promosi atau pesan kepada masyarakat itu hanya dilihat sekilas oleh masyarakat. Ujungnya ada anggapan dari warga jika videotron yang ada menjadi sampah visual.

“Ini harus diperbaiki oleh instansi yang menangani, sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan ke masyarakat benar-benar bisa sampai,” tambahnya.

Seperti diketahui, keberadaan videotron merupakan salah satu gebrakan Bupati Purworejo Agus Bastian di awal pemerintahan. Melalui videotron itu diharapkan menjadi ajang bagi SKPD untuk menyampaikan program atau pun bernilai komersial bagi pemasang iklan. Adanya wahana itu juga diharapkan akan menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Purworejo. (udi/laz/mg2)