YALIMO – Sebagai upaya mendorong eksistensi organisasi pemuda di Kabupaten Yalimo, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 40 tahun 2009 tdan Permen Nomor 59 tahun 2013 tentang Kepemudaan, Pemkab Yalimo memalui Kantor Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Yalimo menggelar sosialisasi asas Kepemudaan bagi pemuda dan pemudi di Yalimo.

Acara dibuka Wakil Bupati Yalimo Lakius Peyon, S.St.Par, dan dihadiri sejumlah pimpinan SKPD serta pemuda dan pemudi asal Yalimo. Wakil Bupati Yalimo Lakius Peyons, ST.Par menegaskan, organisasi kepemudaan dalam pembentukannyam perlu memperhatikan dasar, serta tujuannya agar dapat bermitra dengan pemerintah dalam rangka membangun bangsa, terutama masyarakat Yalimo.

“Sudah saatnya pemuda menjadi dinamisator pembangunan di semua aspek, sehingga tujuan pemerintah memberikan pemberdayaan kepada masyarakat, setidaknya pemuda sebagai garda terdepan, sebagai pelopor kegiatan,” ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Dani Dabi, S.Pd menjelaskan, sosialisasi ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada pemuda dan pemudi yang berada di Kabupaten Yalimo tentang asas-asas kepemudaan, tentang bagaimana peran dan fungsi organisasi kepemudaan sebagai mitra pemerintah untuk membangun daerah.(humas/lay/jko/ong)