SLEMAN – Laga persahabatan PSS Sleman melawan Persija Jakarta, Minggu (25/9) kemarin harus dibayar mahal oleh Laskar Sembada. Selain buyarnya kemenangan yang sudah di depan mata, PSS juga terancam bermain tanpa dua pilarnya dalam laga pertama babak 16 besar akhir pekan ini.

Hal itu menyusul cideranya Deny Rumba dan Rama Yoga dalam laga yang berakhir 2-2 itu. Deny Rumba yang bermain di posisi bek kanan, harus ditarik keluar saat pertandingan baru berumur 17 menit. Ia kesakitan setelah terlibat duel dengan gelandang Persija, Ade Jantra. Mantan pemain Persepam Madura itu lantas digantikan Rama Yoga.

Namun cedera juga menimpa Yoga dan akhirnya ditarik keluar di menit 48 digantikan Ignatius Oya Winaldo. Kehilangan dua pilar di sektor belakang tentu saja membuat pelatih PSS Seto Nurdiyantoro pusing bukan main. Hal itu tentu akan berpotensi menimbulkan lubang di sektor kanan yang biasa diisi Rumba dan Yoga. “Dua pemain itu masih kami lihat terus kondisinya. Dua-duanya mengalami masalah di bagian lututnya,” kata Seto kepada Radar Jogja, kemarin (26/9).

Beberapa waktu lalu dia mengungkapkan, uji coba sepekan jelang 16 besar melawan Persepam memang cukup berisiko. Dan hal itu terbukti dengan tumbangnya pilar lini belakang tersebut. Ia hanya bisa berharap, skuadnya bisa full tim kembali saat menjamu Persepam, Sabtu mendatang (1/10). “Terpaksa kalau belum bisa pulih akan kami siapkan alternatif lain,” imbuh pelatih dengan lisensi B AFC itu.

Di sisi lain, Seto juga mengaku puas dengan permainan calon rekrutan anyar di posisi bek kiri Eka Angger. Mantan pemain Persatu Tuban itu bermain lugas dan ngotot saat uji coba melawan Persija Jakarta. Eka mampu mengawal sayap kanan Persija Novri Setiawan dan menjaga pergerakan Paco Kenmogne dan Rodrigo Tosi yang bergantian menggedor pertahanan PSS.

Eka bahkan dipercaya turun sejak menit pertama sampai dengan menit 80. Ia keluar lapangan setelah digantikan Tulus Saptianto. “Saya tertarik dan akan saya rekomendasikan,” ujar Seto.

Selain itu, Bagas Adi Nugroho yang sebelumnya telah ikut berlatih dengan Busari dkk tidak terlihat dalam line-up pemain saat uji coba kemarin. Penggawa timnas Indonesia U-19 yang baru mentas di Piala AFF Vietnam itu disebut-sebut mengalami cidera.

Seto mengatakan masih akan memantau kondisi bek tengah asal Jogjakarta itu. “Dua tiga hari ini kita lihat lagi, kalau kondisinya tidak membaik akan kami komunikasikan dengan manajemen,” jelasnya. (riz/din/mg1)