Gandeng Pelaku Industri,

Artos Mall Gelar Batik Fair

MAGELANG – Bagi pecinta batik tidak harus pergi ke luar daerah Magelang untuk mencarinya. Ini karena dari 25 September-2 Oktober mendatang, penggemar batik bisa mengunjungi Artos Mall. Pelaku industri batik menggelar Batik Fair selama tujuh hari penuh.

Acara Batik Fair bertujuan untuk mengangkat potensi batik di daerah Magelang dan sekitarnya. Selain itu, acara yang melibatkan pelaku industri batik dan industri fashion ini juga untuk menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh 2 Oktober mendatang.

“Dalam Batik Fair ini kami menggandeng berbagai pelaku industri batik,” kata Event & Promotion Artos Mall Hendry Purnomo kepada Radar Jogja kemarin (26/9).

Hendry mengatakan selain pelaku industri, exhibitor yang ikut serta seperti Paguyuban Sawut Sewu, Paguyuban Batik Kota Magelang, Batik Soemirah, Winda Batik, dan lainnya.

Tidak hanya pameran, mereka juga akan menampilkan ke pengunjung bagaimana proses membatik. “Pada 27-29 September akan ada live nyanting batik di area pameran,” jelasnya.

Public Relations Artos Mall Dian Indri Cahyani menambahkan, tema pameran ini Artos Gangsal Batik. Hal ini untuk menyambut ulang tahun ke-5 Artos Mall pada 7 Oktober. “Kata gangsal berarti lima yang merupakan usia Artos Mall di tahun ini,” katanya.

Sementara perkumpulan perancang dan sanggar busana Magelang (Purnama) ikut andil menampilkan karya 12 desainer. Selain itu juga melibatkan 24 model profesional dari Magelang, Semarang, Solo, Jogja, dan lainnya.

“Kami akan menampilkan fashion yang standar. Model profesional ini mengenakan busana berbagai jenis tapi dengan berbahan batik,” ujar salah seorang anggota Purnama Tatok Prihasmanto. (ady/laz/mg2)