Sepatu Roda dan Biliar Tambah Perunggu

BANDUNG—Di hari ketiga perlombaan di cabang sepatu roda, Tim DIJ kembali menambahkan pundi-pundi medali dari nomor team relay 5.000 meter putri. Berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 7:48.418, tim sepatu roda DIJ berhak menyabet medali perunggu di Arena Sepatu Roda Kompleks GOR SaParua, Bandung, Jawa Barat.

Empat atlet sepatu roda DIJ, Aradhana Wikanestri, Anindya Wening Melati, Inggrit Nur Rahmani M, dan Nadhila Afiati mampu bersaing ketat dengan atlet dari daerah lainnya. Di urutan pertama, tim DKI menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 7:39.105. Sedangkan di belakangnya, tim Jateng berhak meraih medali perak dengan catatan waktu 7:44.937.

Tim tuan rumah, Jabar yang berhasil finish di urutan pertama terkena diskualifikasi oleh wasit karena dinilai menutupi jalur tim DKI. Tim Jabar yang seharusya bisa menambah medali emas, akhirnya gagal.

Keberhasilan Ara dkk menambah pundi-pundi medali belum diikuti tim putra yang sejak hari pertama digelarnya cabang olahraga (cabor) ini belum juga menetaskan medali. “Nomor 5000 meter salah satu andalan kami untuk menyabet medali. Tapi saying, tim putra masih bisa masuk tiga besar,”ujar Pelatih Tim Sepatu Roda DIJ Ruddy Priambodo, Jumat (24/9).

Tim sepatu roda DIJ yang berkekuatan 11 atlet masih berpeluang menambah medali dari nomor TTT 10.000 putra dan putri serta nomor marathon 42.000 putra putri yang akan dipertandingkan hari ini.

Medali perunggu Kontingen DIJ juga bertambah dari cabor biliar. Pasangan Gabby Adi Wibawa dan Dedi Handoko terhenti langkahnya di semifinal setelah dikalahkan 0-2 oleh tim tuan rumah, Jabar di nomor snooker English billiard double putra. Terganjal ke perebutan medali emas di babak final, duet pebiliar DIJ hanya membawa pulang medali perunggu.

Dengan raihan Gabby dan Dedi, cabor biliar total sudah menyumbangkan 1 medali perak dan 3 medali perunggu bagi Kontingen DIJ. Sementara itu, hingga Sabtu (24/9) Kontingen DIJ berhasil mengumpulkan total 7 medali emas, 11 medali perak dan 17 medali perunggu.(dya/din/mg1)