BANDUNG– Dua medali yang dipersembahkan atlet biliar DIJ di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX)/2016. Wisnu Eko Marsudi dan Widi Harsoyo tampil gemilang di Arena Biliar graha Manggala Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Wisnu Eko Marsudi yang turun di nomor single bola 15 putra meraih medali perak di nomor Pool 15 Ball Single Putra. Sedangkan Widi Harsoyo menyumbangkan medali perunggu dari nomor Pool 8 Ball Single Putra. Mendapatkan medali perak dari Wisnu juga sudah prestasi tersendiri baginya.

“Tinggal sedikit lagi sebenarnya peluang saya. Tapi tidak papa. Lawannya berat,” ujar Wisnu yang mengaku legowo bisa meraih medali perak.

Di arena yang sama, Widi juga menunjukan performa terbaiknya di nomor bola 8 putra. Meski dalam perebutan tiket ke final, Widi terganjal oleh pebiliar asal Kalimantan Selatan, Arun. Skor 3-7 membuat atlet Puslatda mandiri ini pulang membawa medali perunggu.

“Sudah maksimal tadi, tapi Arun permainannya memang sangat bagus dan levelnya di atas saya,”ujar Widi.

Tim biliar DIJ mengikuti 16 nomor. Berkekuatan yang separuhnya adalah atlet mandiri, tim biliar masih bertarung untuk bisa memenuhi target membawa pulang dua medali emas.(dya/din/ong)