KULONPROGO – Pembukaan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 bersama Antangin Junior Regional Champion-ship Kabupaten Kulonprogo berlangsung meriah, kemarin (22/8). Gugus depan dari pangkalan se-Kulonprogo memadati lapangan setempat
Upacara pembukaan dipimpin Kabid Pendidikan Dasar atau Andalan Urusan Pembinaan Anggota Muda Eko Teguh San-toso. ISC yang baru kali pertama digelar di Bumi Binangun ini bertujuan melatih anak-anak agar memiliki jiwa kompetisi.

“Kegiatan ISC 2015-2016 ber-sama Antangin Junior ini men-jadi ajang untuk adik-adik be-rekspresi, menjadi generasi andalan di masa depan,” katanya.

Ditegaskan, kegiatan ISC 2015-2016 bersama Antangin Junior ini terselenggara atas kerja sama Jawa Pos Radar Jogja, Pemkab Kulonprogo, dan Kwarcab Kulon-progo. Diharapkan, semua anak-anak tetap sehat, bisa mengikuti acara sampai selesai, dan meraih hasil yang maskimal.

“Saya ucapkan selamat bertan-ding, jaga kesehatan dan se mangat untuk maju ke provinsi. Gunakan kesempatan ini untuk menambah pengalaman,” tegasnya.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kulonprogo Mu dopati P berharap, kegiatan ini bisa membawa hasil positif bagi para peserta. Pembinaan karak-ter memang harus ditanamkan sejak dini, melalui ajang ISC ini salah satunya.

“Harus dimulai dari sekarang, karena ke depan tantangan za-man semakin berat. Terima kasih kepada panitia ISC ber-sama Antangin Jonior Regioal Championship untuk kesempa-tan yang telah diberikan pada Kulonprogo,” katanya.

PIC ISC Jateng dan DIJ Roky Maghbal didampingi perwakilan Jawa Pos Radar Jogja Joko Su-hendro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ISC 2015-2016 Anta ngin Junior Regional Championship di Kabupaten Kulonprogo. “Te-tap semangat dan selamat bertan-ding,” ucapnya. (tom/ila/ong)