JOGJA – Kejadian pembacokan kembali terjadi di Kota Jogja, Kamis dini hari (23/6). Korbannya Awan Setiawan, warga Kebonan, Pengok Kidul, Gondokusuman. Ia mengalami luka sayatan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Menruut informasi, ketika itu korban bersama temannya Ilham Nafi Ramadhani, 16, dan Marlino berencana mencari makan untuk saur di Alun-Alun Selatan. Merka berboncengan bertiga dengan sepeda motor Honda Supra Fit hitam.

Sesampainya Alun-Alun Selatan korban bersama dua temannya didatangi empat laki-laki orang tak dikenal (OTK) yang menggunakan dua sepeda motor masing-masing Honda Beat warna merah dan Honda Beat berwarna biru-putih. Salah satu dari pelaku langsung membacok korban mengenai tangan sebelah kanan. Selanjutnya pelaku melarikan diri ke arah Plengkung Gading.

Karena terluka, kemudian korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah. “Mereka memepet kami dan langsung menyabetkan sajam dan mengenai tangan kanan korban. Motifnya apa kami tidak tahu,” kata Ilham Nafi Ramadhani.

Kabid Humas Polda DIJ, AKBP Anny Pudjiastuti mengatakan, penyidik masih melakukan pendalaman terhadap kasus pembacokan yang menyebabkan korban meninggal dunia dan kasus penyayatan yang baru saja dilaporkan. “Kasus ini masih diselidiki Polresta Jogjakarta,” katanya. (riz/din/ong)