SLEMAN – Seorang warga Dusun Kenaji, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Tri Susilo alias Kentang, 55, tewas setelah diduga sebelumnya dianiaya oleh dua orang di Prambanan, Klaten, Jumat (18/3) lalu. Salah satu dari terduga pelaku disebut oknum TNI.

Sebelum tewas, korban sempat dirawat di Rumah Sakit Islam. Dari hasil pemeriksaan, korban tewas karena mengalami luka di wajah, dan luka dalam di bagian ulu hati.

Sigit Susanto adik korban mengatakan, saat kejadian ia diberitahu saudaranya bahwa kakaknya dalam kondisi kritis. Ia lalu mendapat penjelasan dari tetanggan.

“Pak Gotri, mantan lurah mengabarkan kalau kakak dianiaya dua orang.

Selanjutnya saya lapor polsek, terus ke Polres Klaten baru direspon. Kakak saya masuk RSI pukul 03.00 pagi dan meninggal pukul 03.00 sore (15.00). Pelaku dua orang, diperkirakan salah satunya oknum TNI, masalahnya apa kurang tahu,” katanya kepada wartawan, kemarin (22/3).

Mewakili keluarga, Sigit meminta keadilan dalam kasus tersebut dan segera oknumnya ditangkap. Apalagi korban Tri Susilo meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan.

Istri korban, Prihati juga meminta kepada polisi agar pelaku bisa diproses hukum dengan adil.

“Saya minta keadilan atas meninggalnya suami saya,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatpom TNI AU Lanud Adisutjipto Letkol Yudi Pratikno saat dikonfirmasi terkait kasus tersebut belum bisa memberikan jawaban. Pesan singkat yang dikirimkan melalui aplikasi WA belum dibalas. (riz/dem/ong)