JOGJA-Prestasi gemilang kembali dipersembahkan atlet-atlet Nine Speed Jogja di kejuaraan sepatu roda antar klub berskala nasional. Lima atlet yang berangkat berhasil membawa pulang 2 medali emas dan 2 medali perak di Kejuaraan Sepatu Roda Antar Klub se-Indonesia “Piala Bupati Sidoarjo XII” yang digelar pada 26-27 Desember lalu, di Sidoarjo.
Ketua Klub Nine Speed Jogja Edwin Ismedi Himna mengatakan, atlet peraih medali dalam ajang tersebut adalah Rafael Bimasena. Siswa Kelas 2 SD Olifant Dema-ngan Baru ini berhasil memborong 2 medali emas dan 1 medali perak. Medali emas dari nomor Eliminasi 3.000 M KU A Speed (usia 6-8 tahun) dan nomor paling ber-gengsi Marathon 7KM, sementara 1 medali perak di-dapat di nomor Sprint 1.000M. “Di nomor marathon, Rafael berhak menyandang Jersey Champion. Prestasi ini menjadi pencapaian perdana bagi atlet Jogja di nomor paling bergengsi tersebut,” ujarnya kemarin (29/12).
Tambahan 1 medali perak disumbangkan oleh Maharani Laili Maritza. Siswi kelas 6 SD Muhammadiyah Sokonandi ini berhasil menduduki peringkat kedua di nomor Sprint 500M KU C Speed (usia 10-12 tahun). (dya/din/ong)