GUNUNGKIDUL – Anggota DPRD Gunung-kidul dari Fraksi PDIP Endah Subekti Kunta-riningsih resmi diganti (PAW). Posisinya seka-rang digantikan Suharjo dari partai sama. Pemberhentian Endah dilakukan karena yang bersangkutan mundur saat maju pilkada Gunung-kidul sebagai wakil bupati.”Dengan ini yang bersangkutan (Endah) menda-patkan uang representatif (pesangon) sebesar Rp 2.677.500,” kata Bendahara Sekretariat Dewan DPRD Gunungkidul Suyono, usai pimpinan dewan menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda peresmian pengangkatan PAW di DPRD Gunungkidul, kemarin (28/12).
Dia menjelaskan, besaran uang senilai Rp 2,6 juta itu berasal dari hitungan dua kali uang representasi dikali dua (masa bakti dua tahun) kemudian dipotong PPN sebesar 15 persen. “Bu Endah ini masa kerjanya 13 bulan, jadi dihitung dua tahun,” kata Suyono.
Pemberhentian Endah sebagai anggota DPRD sendiri sudah dilakukan setelah turunya Surat Ke-putusan (SK) Gubernur DIJ No 217/KEP/2015 tentang Peresmian Pemberhentian Antar Waktu Anggota DPRD Gunungkidul tertanggal 18 September 2015. Di bagian lain, Pjs Bupati Gunungkidul Budi Antono mengucapkan selamat kepada Suhar-jo karena telah dilantik menjadi anggota DPRD antarwaktu. Pihaknya meminta agar wakil ra-kyat bisa berkoordinasi dan kerja sama dengan unsur eksekutif, agar terjalin keakraban untuk kemajuan daerah. (gun/laz/ong)